Membuat tempat pakan anti tumpah dan anti berceceran

Satu hal yang paling membuat repot dalam perawatan burung pemakan biji-bijian seperti lovebird, parkit atau kenari adalah kulit biji yang berserakan di lantai sangkarnya. Kalau dibiarkan tentu akan mengotori sangkar dan menjadi sumber penyakit karena tumpukan kulit yang akan berjamur maupun dipenuhi oleh bakteri dan parasit. Solusinya cukup mudah, yaitu dengan membuat tempat pakan anti tumpah untuk burung lovebird berikut ini. 

Membuat tempat pakan anti tumpah untuk burung lovebird

Dengan menggunakan tempat pakan anti tumpah / anti berceceran ini maka kulit biji-bijian yang dibuang oleh burung lovebird setelah memakan isinya akan berjatuhan ke dalam sebuah rak khusus. Dengan begitu akan memudahkan kita ketika membersihkannya. 

Untuk membuat tempat pakan anti tumpah tersebut sebaiknya menggunakan akrilik karena bisa lebih mudah dipotong dan dibentuk sesuai desain yang kita inginkan. 

Baca juga  Perawatan lovebird

Dalam tulisan ini, superkicau.com tidak akan memberikan gambar desain atau diagram cara pembuatannya, tetapi anda bisa berkreasi sendiri dengan meniru dari tempat pakan anti tumpah yang sudah jadi berikut ini: 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*