Aneka suara burung betina untuk memancing bunyi

Selain umum dipelihara untuk dijadikan indukan di penangkaran, burung betina juga kerap dimanfaatkan untuk memancing bunyi burung jantan. Suara betina dianggap dapat merangsang burung jantan yang macet untuk kembali berbunyi. Berikut aneka suara burung betina untuk memancing bunyi. 

Aneka suara burung betina untuk memancing bunyi


Ada beberapa jenis burung betina yang banyak dicari karena memiliki suara yang sesuai untuk dilombakan, sebut saja cucak jenggot dan lovebird. Selain dari itu, jarang sekali orang yang sengaja memelihara burung betina untuk didengarkan suaranya. 

Meski begitu, ada beberapa spesies burung yang berjenis kelamin betina mempunyai suara kicauan yang tak kalah dengan burung jantannya, misalnya cucak hijau, kacer, murai batu, anis, jalak suren, anis merah dan sebagainya.

Baca juga  Makna bendera dalam kontes perkutut ( Konkurs )

Sedangkan beberapa spesies lainnya cenderung hanya bersuara panggilan saja seperti ciblek, perenjak, poksay hongkong, hwamei dan kenari, namun ada juga beberapa burung betina yang berkicau namun bersuara monoton.

Untuk memancing burung jantan berbunyi, dapat juga memanfaatkan suara rekaman burung betina. Beberapa suara burung betina untuk memancing bunyi bisa didownload di bawah ini:


Suara burung perenjak betina

Suara burung pleci betina

Suara burung ans kembang betina

Suara burung kolibri wulung betina

Suara burung ciblek betina

Suara burung murai batu betina

Suara burung cucak hijau betina 

Suara burung kacer betina

Baca juga  Download lagu klasik dan suara burung untuk terapi

Salam kicau! 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*