Burung pemangsa Harris Hawk

Harris Hawk, burung pemangsa besar yang mengintai kota Manchester

Seekor burung besar pemangsa terlihat berkeliaran di atas langit kota North Manchester. Burung ini bisa berbahaya dan tidak boleh didekati, ahli satwa liar memperingatkan. Harris Hawk terlihat terbang di sekitar Blackley Woods dekat Manchester beberapa pekan lalu, dan merupakan penampakan ketiga predator berbahaya itu dalam hitungan minggu di Greater Manchester, demikian kabar yang dirilis Manchester Evening News.

Burung pemangsa Harris Hawk
Burung pemangsa Harris Hawk
credit: Manchester Evening News

Barbara Royle, dari Independen Bird Register, mengatakan kemunculan itu terjadi hanya beberapa hari setelah burung serupa terlihat di dekatnya, tapi ternyata itu adalah elang jinak yang bersatu kembali dengan pemiliknya. Dia memperingatkan elang sulit diprediksi, dan sulit untuk mengetahui bagaimana makhluk itu akan merespon anggota masyarakat.

Pakar burung Barbara mengatakan, “Semua burung pemangsa berbahaya, tapi itu tergantung pada bagaimana mereka dilatih. Siapapun yang tak pernah berlatih menangani burung pemangsa tidak boleh mendekat jika mereka melihat burung itu.”

Dia mengatakan sebaiknya masyarakat memanggil Independent Bird Register yang berbasis di Worsley. Harris hawk muncul hanya beberapa minggu setelah burung pemangsa besar lain terlihat menggerogoti bangkai tikus penuh darah di pusat kota Manchester dekat Phones4U Arena.

Barbara menduga bahwa kemunculan sebelumnya bisa dianggap sebagai “kenakalan”, bukan benar-benar bermaksud untuk mengontrol populasi tikus di kota. Barbara mengaku pernah melihat burung serupa di dekat Teater Apollo baru-baru ini, dan percaya bahwa mereka bisa menjadi burung yang sama.

Barbara mengatakan kemunculan seperti ini umum di seluruh negeri, namun ia menekankan pentingnya untuk tidak mencoba menangkap salah satu burung tanpa pelatihan yang tepat. Dia mengatakan Independent Bird Register, satu-satunya agensi burung di dalam negeri, akan mengurusi segala macam kemunculan burung liar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *