Warna cere pada burung parkit jantan dan betina

Sebelum kita menangkarkan sepasang burung parkit, maka kita harus yakin dahulu apakah burung tersebut sudah benar-benar sudah sepasang burung yang berbeda jenis kelamin. Banyak penggemar burung yang membeli sepasang burung parkit dari pedagang burung yang disebutnya sudah sepasang dan siap ternak, namun kenyataannya burung tersebut tidak pernah bertelur lantaran memiliki jenis kelamin yang sama. 

Karena itulah butuh kejelian dan perhatian kita sewaktu hendak membeli burung parkit yang benar-benar sepasang dan berbeda jenis kelaminnya itu agar proses penangkaran bisa berjalan dengan lebih cepat dan sempurna. 

Untuk panduan bagi anda yang berniat memelihara atau menangkarkan burung parkit, berikut ini beberapa gambaran mengenai perbedaan antara burung jantan dengan burung betina dari burung parkit. 

Baca juga  TIps menjaga kondisi cendet agar tidak mudah "kendor'

Membedakan jenis kelamin dari burung parkit adalah satu hal yang cukup mudah, karena kita bisa melihat warna dari daging yang ada di pangkal hidungnya atau cere. Cere pada burung jantan akan berwarna biru gelap sedangkan cere pada burung betina berwarna putih atau biru terang. 

Untuk lebih jelasnya silakan perhatikan perbedaannya di sini: 

Warna cere pada burung parkit muda yang berjenis kelamin betina 

Warna cere pada burung parkit muda yang berjenis kelamin jantan

Warna cere pada burung parkit dewasa yang berjenis kelamin betina 

Warna cere pada burung parkit dewasa yang berjenis kelamin jantan

Semoga Manfaat

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*