Kandang jebakan unik dari Vietnam

Beberapa waktu yang lalu, SuperKicau pernah menurunkan artikel mengenai jenis-jenis kandang jebakan yang digunakan di seluruh dunia. Pada kali ini, kita kan mengulas mengenai jenis kandang jebakan unik yang banyak ditemukan di negara Vietnam.

1. Kandang jebakan 4 pintu

Berbeda dengan kandang jebakan dua pintu yang banyak ditemukan di Indonesia. Kandang jebakan ini memiliki empat buah pintu pada bagian atasnya. Selain itu terdapat juga pintu untuk memindahkan burung yang tertangkap langsung ke ruangan sangkar di bawahnya.

Berikut video cara kerja dari kandang jebakan ini:

2. Kandang model pintu

Kandang jebakan ini menggunakan pintu kecil untuk burung masuk dan terjebak di dalamnya.

Baca juga  Tip singkat mempercepat proses perkawinan pada kenari

Berikut cara kerja dari kandang jebakan ini 

3. Kandang jebakan unik

Lain lagi dengan kandang jebakan yang tidak mengunakan model jebakan pegas, seperti yang ditemukan pada model kandang jebakan yang biasa. Burung yang masuk kandang jebakan ini akan langsung turun ke ruangan bawah sehingga memungkinkan untuk mendapatkan beberapa ekor burung sekaligus.

Berikut cara kerja dari kandang jebakan ini 


Itulah bebeapa jenis kandang jebakan unik yang biasa ditemukan di Vietnam. Tulisan ini dibuat untuk menambah pengetahuan bagi anda dan bukan sebagai bentuk menyuruh anda untuk menangkap burung, karena bagaimanapun sebagai seorang kicau mania, kita tidak akan pernah mau mengganggu ekosistem dan kelestarian burung dengan berburu atau menangkapnya. 

Baca juga  Unik, tukang becak ini ahli memijat burung kenari yang stress hingga jadi rajin bunyi

Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*