Tips memaster burung

Cara memaster burung
Ada banyak cara untuk memaster burung kesayangan kicau mania , tujuan dari pemasteran tersebut adalah agar burung yang akan kita master mampu merekam suara – suara baru dan (berharap) melupakan suara-suara lama yang jelek(suara mati). Tehnik pemasteran itu sendiri bisa dilakukan secara langsung ataupun tidak langsung, secara langsung artinya siburung ditaruh ditempat yang penuh dengan ocehan burung – burung lain, seperti di pasar burung atau di halaman rumah yang masih banyak terdapat suara burung – burung liar, tidak langsung artinya pemasteran melalui sarana / perangkat seperti kaset , CD , Handphone atau perangkat khusus untuk memaster burung.
Sebelum memaster burung , terlebih dahulu sediakan perangkat yang akan digunakan seperti Tape / Pemutar MP3 dalam hal in Handphone anda dan pastikan suara yang akan anda master adalah suara yang benar-benar bersih dan yang lebih penting adalah suara tersebut cocok untuk burung yang akan anda master. jangan sampai misalnya suara burung kenari anda master burung kutilang , tentu gak nyambung šŸ™‚ dan juga burung tersebut tidak akan memperdulikan sekeras apapun anda memaster burung tersebut. intinya adalah memaster burung dengan tepat dan cepat .

Baca juga  Pakan burung yang tidak umum

Taruh media yang akan anda gunakan untuk memaster di bawah sangkar burung yang akan anda master , akan lebih bagus lagi jika burung tersebut terlebih dahulu anda kerodong. dengan pemasteran yang rutin dan konsisten maka akan menghasilkan burung masteran yang anda harapkan. ok! semoga berhasil denga pemasterannya šŸ™‚

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*